Selasa, 02 Juni 2009

the first episode...

so this is the first episode of my highschool days in SMAN 1 Tangerang...

okay, so i start my days in Smanitra with nothing. absolutely nothing. gw gatau wilayah daan mogot. gw ga ada temen sekelas yang dari smp 4 (envy those from smp 1, kalo ditanya dari smp mana, pas smp 4 gw doang seorang, pas smp 1 setengahnya kelas ngacung), tapi gw sangat bersyukur dengan adanya peraturan yang maksa kalo pas MBSS (masa ospek gitu), kita ga boleh duduk ama temen yang dari satu skola, jadi gw ada kesempatan buat setidaknya dapet satu temen.

jadi, akhirnya gw duduk sebangku ama dika. lengkapnya dika asoka masatu, aka "eke". nama yang aneh, haha, emang, orang sampe akhir taun dia masih gw panggil eke. orangnya sih dari luar kayanya pinter, tapi setelah gw kenal kayanya agak bolot juga, haha. and then, kayanya gw cuma bentaran doang ama dika, trus kita break up, dan akhirnya gw bareng ama erwin ( bahasa gw aneh, haha).

nah, dari bergaul ama erwin lah, gw mendapatkan "ekskul" pertama gw. ekskul WE. yap, maen PS di rental bareng 3 anak yang laen ( Kevin, Faqih, Erwin). Ni ekskul sebenernya potensial loh, pengikutnya banyak ,dari kita yang mulai si 4 sesepuh ini, sampe bisa punya pengikut di hampir semua kelas lainnya. udah gitu, kita ada peningkatan taraf hidup lagi, dari tadinya cuma jalan kaki berpanasan ke rental, pas kelas 2 udah pada naek angkot, kelas 3 udah pada naek motor, haha, kaga ada hubungannya. udah gitu, anggota geng WE udah pada kompakan, mau reunian nanti di rental WE langganan, lengkap dengan jaket almamater masing-masing. can you imagine, jaket kuning (gw, haha), jaket biru (ITB, sandy), jaket abu-abu(UGM, faqih), dan jaket lainnya ngumpul di rental, maen WE kaya bocah, looks cool, rite? haha. cuma karena ampe sekarang gw ama yang laen ga bisa dapet manfaat nyata dari maen WE, jadi ekskulnya ga pernah diresmiiin deh, haha. fyi, kita maen biasanya make sistem liga gitu, menang dapet 3 poin, seri 1, dan kalah 0, dan dengan bangganya, gw bisa berkata bahwa yang paling sering juara, tapi barengan sih sering juaranya ama kevin, adalah gw! haha. milanisti akut yang diderita kevin kayanya sama kaya madridista akut yang gw derita.

Ekskul laennya yang gw ikutin, dan ini ekskul beneran, adalah E-club. tadinya gw berniat ngambil department scrabble, secara gw agak males mikir, tapi karena gw akhirnya nyadar kalo gw kalah saingan ama adhi ama valery, akhirnya gw berpaling ke Debate. dan kayanya, keputusan gw untuk masuk debate adalah hal yang paling penting, bahkan buat hidup gw nanti. sejak gw masuk debate, gw jadi bisa berfikir out of the box. out of the mainstream. kalo orang-orang di indonesia masih tabu ngomongin prostitusi, di debate gw belajar mengerti mengapa para politikus thailand telah melegalkan bisnis ini. dan banyak banget ilmu-ilmu, kaya tentang masalah PBB, tentang china's one policy, bukan one child policy, and so on and so for. semuanya karena gw akhirnya kudu cari matter, searching di internet, nyari data, dan sebagainya, dan ya, akhirnya nambah pengetahuan gw. dan satu lagi, gw merasa amat terbantu dalam hal keberanian untuk berbicara. my public speaking ability. oke lah, masih banyak banget orang dengan kemampuan public speaking yang jauh di atas gw, but at least, gw udah punya keberanian untuk memulai berbicara, dan belajar banyak dari kekurangan gw. haha, jadi inget, dulu gw pernah speech di depan kelas dengan gaya yang amat aneh, selalu menunjuk dengan kelingking, haha, kacau. ato pas, gw speech 5 minute abis upacara, yang kata orang sih cepet banget, sampe kata orang gw kaya ngerap, haha. dan setelah itu, gw belajar untuk bicara lebih pelan, lebih ngatur emosi (trust me, kalo lw ga bisa ngatur adrenalin lw, akhirnya lw pasti ngomong cepet kaya gw), dan gw akan trus belajar tentunya. that's what people said "start with humility, learn, finish with style" haha. di sini gw juga ketemu partner-partner debate gw, yang akhirnya bakalan jadi fixed team gw nantinya, ghea ama yoyo, but i guess i will tell you about them in the next post.

dan gw rasa, dan gw yakin ampe sekarang, kalo gw amat beruntung ampe sekarang. bisa gabung ama puma angkatan 06, ketemu anak-anak cowo ( i gotta admit, frekuensi gw bergaul ama kaum hawa X5 amat jarang) yang gokil, well i can't imagine kalo misalnya gw end up di X1, X7, ato X lainnya. mungkin gada yang namanya ekskul WE. murtadnya gw ke debate, apa jadinya kalo ga ada adhi ama valery waktu itu, mungkin gw ga akan punya keinginan jadi anggota DPR skarang. hidup gw selama di kelas 1 emang kayanya banyak gw habiskan buat Debate ama WE. that's why nilai gw turun banget pas kelas 1, and that's why gw cuma cerita soal ekskul gw doang, haha, but still, i heart puma!


X-5 angkatan 2006-2007

Dika, first tablemate in smanitra

Para sesepuh ekskul WE
dari atas, kepin, pakih, erwin

PS: i wish i have more photos about you guys, sayangnya gw bingung poto-potonya pada ke mana, haha

0 ngomong..:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger