Minggu, 31 Mei 2009

kampanye nih om? tante?

Oke, as i've told you before, gw harusnya ngelanjutin postingan gw yang kmaren, yang soal masa-masa sma gw, tapi karena berhubung tadi gw dapet pengalaman lucu dan gw takut lupa akan detailnya (i'm really bad in memorizing details, dunno why), jadi lebih baik gw jadikan postingan ini dulu, tapi si cerbung, cerita bersambung (anjrit, bahasa jadul banget cerbung) masalah SMA gw tetep ada kok, haha

so, later this day, gw ngehadirin aqiqahan sepupu gw (welcome to the tough world, sist), dan seperti biasa, keluarga besar yang dari bokap gw ngumpul, bahkan kakek-nenek gw ternyata sampe langsung diimpor dari makassar. Nah, ternyata ni, para om dan tante gw di sana udah pada nentuin pilihan merka buat pilpres nanti, bahkan ada yang jadi tim suksesnya. lucunya mereka tuh pada ngelucu buat promoting their candidates, ni beberapa jokesnya:

~Om Aprial (kayanya tim sukses JK), ni orang sumpah kocak banget, jadi tiap kali ada tamu yang dateng, langsung disalamin sama dia, terus nengok ke om Ampang (ceritanya pendukung SBY) sambil nyengir trus bilang "lebih cepat lebih baik", tiap kali ada yang baru dateng juga, dia selalu bilang "makan dong! lebih cepat lebih baik" tapi pas dia lagi makan trus mau udahan, gantian om ampang yang bilang " Lanjutkan!", haha, udah gitu, tau pastel kan? nah, bahasa makassarnya itu jalangkote, nah ama si om aprial ini itu piring isi jalangkote disebarin sambil ngomong "ayo ibu-bapak, JKnya, JKnya", haha

~Nah, si om ampang ini, ternyata udah nyiapin jokes juga, jadi dia tuh bilangnya " bapak-bapak, ibu-ibu, datanglah, mari kita saksikan sosialisasi pilpres 2009, jadi ya, caranya itu adalah, 1 dibuka, 2 dicoblos, 3 dilipet aja, haha, ngartos nteu? udah gitu, pas si om aprial lagi seru-serunya cerita sambil kampanye, dia langsung ngomong, "waduh, jago juga ni timnya JK, kalah saya, coba nanti kampanyenya di jatipadang aja", dan om aprialnya langsung terdiam, haha. fyi, jatipadang itu kediaman om gw yang laen, om jafar, baru aja kepilih jadi anggota dpr, dari partai demokrat, udah gitu secara de facto and de jure emang masi bosnya si om aprial. bener aja, pas om jafarnya dateng, si aprialnya langsung bcanda "oke deh, saya pamit kalo gini", haha, dan pin JK yang udah dia siapin (karena asasnya lebih cepat lebih baik), langsung dia umpetin. haha. oiya, om jafar ini bisa dibilang cukup berada, mantan dirjen pangan gitu di deptan, jadi tadi, anak-anak yang masi kecil dipanggilin, "ayo anak-anak, yang mau foto sambil berpose 'peace' (nunjukin no 2), nanti dapet duit (50rb bos, lumayan kan), eh, malah ibunya yang repot, pada nyariin anaknya ke mana, ampe yang punya anak 4 pengen difoto semua, anaknya yang gamau ditarikin ampe nangis, haha, kacau lah, yang dari tim JK teriak, "money politic ni, laporin KPU", haha, gelo

itu pertama kalinya loh, gw bisa ketawa bareng om ama tante gw, abis biasanya kan mereka bercanda hal yang gw ga tau, make bahasa bugis pula, jadi biasanya gw bisa cengo doang, yah, tadi sih make bahasa bugis juga, tapi gw ngertilah dikit-dikit, haha. it's just, i think indonesian nex election will be much better kalo kampanyenya bisa diisi dengan canda tawa antar para tim suksesnya, bukan dengan black campaign, yang ngatain lawan di belakang, tapi kalo diketemuin sok best friend and ketawa maksa. "laporin KPU ni, om, tante, masa kampanye belom mulai!" haha

0 ngomong..:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger