Sabtu, 30 Mei 2009

High school, udahan ni??

In case you might don't know, gw masih anak sma, mm, tapi bisa dibilang udah jadi anak pancaroba sih, secara status gw masih anak sma, tapi gw udah ga melakukan kerjaan anak sma lagi. udah berapa minggu ya gw ga megang buku? haha. anyway, somehow tadi siang, gw suddenly keinget masa-masa gw selama di sma 1 (biasa, efek bengong). setelah menilik, memilah dan menimbang kejadian dan keputusan yang gw ambil selama di sma, gw kayanya cukup berani untuk menahbiskan masa 3 taun gw di sma sebagai the most important one, dibanding sd, smp, ato mungkin malah kuliah. ga fair kali ya kalo yang kuliah, gw kan belom ngerasain yang kuliah, tapi kayanya gw yakin 3 taun gw di sma yang paling penting, yang mungkin menentukan hidup gw nantinya.

yah, gw mungkin dulu pernah bilang kalo smp adalah saat yang paling berkesan, unforgettable, blablabla, yes it is, tapi bisa dibilang setelah lulus smp pun gw masi bingung mau ngapain. mau jadi apa. mau hidup kaya gimana. those questions remained unanswered that time. lw bayangin aja, sebelom lulus dan tau nilai uan gw, gw hanya kepikiran akan lanjut ke smk pariwisata, cuma gara-gara gw suka jalan-jalan, dan cita-cita tertinggi gw hanya jadi pustakawan, penjaga perpus, semata karena gw yakin kalo gw kerja di dalem perpus, gw bisa lebih banyak baca, hobi gw. i'm not saying that becoming a librarian is something bad, atau ga mulia, tapi gw cuma mau bilang kalo di smp itu mata gw masi tertutup akan dunia yang lebih luas.

Lain lagi kalo pas di SMA, gw rasa gw menemukan banyak hal di sma. dari cara gw memandang banyak hal, cara gw berkomitmen, bahkan pada diri gw sendiri, cara gw memandang hak dan kewajiban yang dateng selalu beriringan, gw ngerasa hidup gw mulai mempunyai arah sejak gw masuk smanitra. mungkin ga terbatas di smanitra ya, anak-anak dari sma lain mungkin merasakan hal yang sama. my point is, in case dalam dunia pendidikan indonesia gada sma, dari smp langsung ke kuliah, gw ga yakin hidup gw bakalan gmana. yang pasti si, palingan lw bisa nemuin gw di perpustakaan kota.

menurut kata suhu gw dalam dunia per-blog-an, dinda nurwidya, aka inong, aka buaya ( visit her blog, on my blogroll, named inong), postingan gw panjangnya ga nahan. dan setelah gw liat-liat, kayanya emang panjang banget, haha. jadi gw putuskan untuk menceritakan masa sma gw dalam 3 fase, kelas 1, 2, dan 3. each got its own characteristics, which in the end shaped fahmi like you know now. udah gitu gw juga mau nyari dokumentasi tiga tahun gw di Smanitra, semoga masih ada. ya kalo gw maksa nulis smua di 1 postingan, mungkin lw semua pada puyeng kali ya. ini blog apa buku sosiologi, haha. coming soon

0 ngomong..:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger