Selasa, 26 Mei 2009

Holiday is Killing Me

Okay, so i'm not in holiday yet actually, but i'm officially bored with holiday condition already. gw gatau, kayanya emang udah dari sananya diri ini ga bisa kelamaan ditaro di rumah, because i'm getting sick, dan sick di sini dalam arti harafiah. Iya, gw beneran jadi suka pusing dan bete kalo di rumah. dan gw yakin itu semua karena kebanyakan libur. Why? Karena pusing gw itu selalu berawal dari kebanyakan tidur.

Dari dulu selalu kaya gini, kalo holiday time dateng, gw selalu nempel ke sofa, which is technically my bed, permanently. ya lebaynya sih gitu. ya kalo pagi sih tetep mandi, biar jarang juga, disuruh bebenah rumah juga, resiko dari nganggur di rumah, tapi ya gitu, i still spend like two-third of my time in my bed. apalagi dengan kedatangan si netbuk baru gw (still can't find a good name for her, any suggestion?). makin akut kebiasaan gw untuk males-malesan. and by the end of a holiday, i will look like two-three times bigger. always. ya kayanya sih wajar aja kalo gitu. dengan kerjaan gw yang cuma males2an, ditambah dengan porsi makan yang ga kurang, otomatis nambah lah berat gw.

kalo dipikir lebih dalam lagi, emang sewajarnya juga kalo gw ngerasa puyeng ato semacemnya, biarpun pusing itu adalah gejala yang berbeda-beda bergantung orangnya masing-masing. karena saya adalah seorang manusia normal layaknya manusia lainnya, yang oleh seorang filsafat ato ilmuwan dikatakan sebagai zoon politicoon, social creature, makhluk sosial. dan kalo udah jadi makhluk sosial, yang kita butuhkan bukan makan, sandang, papan, tapi interaction, interaksi, dengan makhluk sosial lainnya. oke lah, pasti ada argumen tentang facebook, YM, or any other e-interaction way, but trust me, the impact is not the same great as talking with the real one in real life. harusnya sih gitu, karena itu yang gw baca di salah satu artikel. maap ga bisa ngasi linknya, gw bener-bener lupa di mana, tapi kalo ga salah sih gini kata si dokternya itu. "the Big reason why a human-being receive a better results after interacting directly, is because a real interaction involves both parties, and including their presences.." Ngartos nteu? gw lupa sisanya si dokter nulis apa, tapi yang bisa gw serap waktu itu adalah, karena dalam e-interaction itu, kita sebenernya ga selalu bisa merhatiin apa yang lawan bicara kita omongin. ya kalo ama pengalaman gw sih cocok. kalo misalnya lagi chat ama orang gitu di fesbuk, gw kan pastinya ga lagi fesbukan doang, kadang buka kaskus lah, kadang buka oleole lah, jadinya kadang-kadang orang itu 'terlupakan', dan kita lupa kalo kita lagi chat ama dia. ntar pas balik ke fesbuk lagi, lupa deh lagi ngomongin apaan. and in real life, you can't treat your conversation that way. misalnya lw lagi ngomong ama cewe lw, trus lw decide untuk maen bola, tapi masi maksa untuk ngobrol dia. pas dia lagi asyik cerita, lw harus ninggalin dia, ada panggilan tugas untuk menjaga gawang, trus abis itu lw balik lagi ke dia, nanyain tadi cerita apa, yang ada ditabok trus ditinggal lw.Kata si dokternya lagi, kenapa kita lebih asik ngobrol ama orangnya langsung, karena efek dari muka. yap, apapun yang kita lakukan dalam suatu obrolan, pasti akan berefek pada perubahan air muka lawan bicara kita itu. kalo kita ngelawaknya bagus, ntar dia ketawanya ikhlas, kalo kita ngegaring, dia ketawanya maksa, kalo kita bikin mereka marah, muka mereka langsung ketekuk gitu. but whatever it is, tetep aja kita akhirnya jadi ngeliat apa yang terjadi ama temen kita. kalo dia ketawa denger lawakan kita, otomatis kita jadi ikutan seneng campur bangga, akhirnya gw bisa menemukan bakat terpendam dalam diri gw, yaitu mengambil jalan idup layaknya tukul. kalo misalnya kita buat dia bete, otomatis kita bisa langsung mendetect kebetean dia, dan bisa secepatnya menyembuhkan kebetean tersebut, dan bisa menyelamatkan sebuah pertemanan yang amat berharga!!(lebay tapi bener loh)

So, that's what the professional said about our problem. tapi kalo dari opini gw sih ya, simply karena gw terbiasa untuk beraktivitas. sama kaya mobil, kalo misalnya dalam keadaan lw bawa mobil ngebut di jalan tol, tapi suddenly lw rem. pastinya ada sedikit lonjakan, dan sejelek-jeleknya mobil lw melintir deh. and that's what i thought happen with me now. gw kan biasanya berangkat pagi, menghirup udara pagi yang masi nikmat, keluar dari rumah, beraktivitas, belajar, ke bta, lari-larian, ngobrol, maen bola, maen softball, maen bultang, dan biasanya baru berakhir jam 5 atau jam 6. dulu pas gw masi sibuk-sibuknya softball yang ampe 4 kali seminggu, my girl ask me, emangnya ga cape apa softball gitu tiap hari. ya iya lah, ga mungkin banget gw ga cape, kalo ga cape gmana caranya badan gw bisa keliatan hampir-kurus waktu itu. tapi kenapa gw bisa senenga ama semua itu karena simply my mind is refreshed when i did all that things. ke bta yang belajar sambil ketawa. latian softball, gokil-gokilan ama anak softball. semua ntu bisa bikin gw balik ke rumah sambil nyengir, dan akhirnya bisa tidur malem yang pules.

yah, namanya juga manusia, pas lagi masuk pengennya libur, tapi bagian dikasih libur gamau yang panjang-panjang. Ya Allah, bring me back my old days, filled with my happy friends surrounding me, activities that can lighten my day up, or, just give me some part-time job, jadi gw bisa ada kerjaan, sekalian bisa nyari duit buat menghadapi dunia kuliah nanti, haha. No More Holiday!!!!!!!!!!

0 ngomong..:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger