Kamis, 09 Juli 2009

inspiration..

hmm, gw baru aja selese menghabiskan sebuah seri anime, dan kayanya gw jadi ngiri juga sama orang-orang jepang, ato kalo gw boleh nambahin, sama orang-orang amerika juga.

jadi, kalo kita mau liat yah, anime-anime ataupun beberapa film keluaran amerika, gw rasanya tau gmana caranya menumbuhkan rasa nasionalisme di antara warga negara mereka masing-masing. contoh ya, masi pada inget kan sama tsubasa? itu loh, bocah yang jago banget maen sepakbola. dan berbarengan dengan munculnya tsubasa ini, muncul pulalah generasi emas persepakbolaan jepang, ceritanya gitu. bahkan, si tsubasa ini ceritanya bisa jadi salah satu ace di barcelona, ya pokoknya jadi idola lah, kalo mau perbandingan dunia nyata mungkin kaya leo messi gitu deh. nah, coba kita berpindah dari dunia tsubasa ke dunia nyata. kaga ada tuh yang bisa bikin tendangan bisa melengkung tajem banget, just like tsubasa did. ato kaya gw, yang dulu dengan bodohnya pengen niru tendangan hyuga, yang gara nendangnya make nyeret tanah, tendangannya bisa nembus jaring gawang saking kencengnya, yang ada kuku kaki gw kekelupas. dan sampe sekarang, jepang juga masi ketinggalan di dunia sepakbola, jangankan menangin piala dunia, nembus semi kaya sodaranya korea aja kaga bisa.

ato mungkin kaya di cerita eyeshield 21. lw bayangin aja. ada anak jepang yang cebol, tingginya cuma 160 kalo gw ga salah, tapi bisa lari 40 yard cuma 4,2 detik. dan menurut manga itu lagi, batas 4,2 detik itu adalah batas kecepatan cahaya, dan bahkan hanya beberapa pemaen top NFL (national football league, liga american football usa yang mantap) yang bisa lari secepet itu, amajing, rite?

kalo yang kaya film itu, yang kaya film independence day itu loh. tau kan, film yang ceritanya ada alien dateng terus nyerang banyak kota gitu. nah, pas terakhirnya gitu, si presiden amriknya itu, sebelom penyerangan pidato gitu di depan rakyatnya, pokoknya menggugah gitu, sampe nyebut2 soal independence day gitu. ato mungkin kaya armageddon gitu. pokoknya film2 yang menegangkan gitu, tapi akhirnya mereka tetep ngebawa nama amrik juga. even if mungkin dulu banyak yang ga suka bush secara personal, tapi kan tetep aja nasionalisme mereka terangkat juga.

jadi ya maksud gw, mungkin film ato anime itu cuma khayalan mereka doang. (sampe sekarang) kaga ada yang namanya alien, ato rasanya blom ada orang jepang yang bisa lari secepet eyeshield, tapi makna tersembunyi dari si director ato pembuat manganya adalah, negara lw bisa. lw bisa. presiden lw bisa. kita bisa bersaing di dunia internasional. kita sederajat sama mereka, bahkan mungkin memimpin. harusnya sih film yang kaya gitu yang muncul di bioskop, bukannya hantu bokep ato american pie-wannabe. but at least, Ale and Nia made a good a start with "King", ato mungkin "garuda di dadaku", nantinya mungkin muncul yang lebih baik lagi. so at least our people can imagine our nation stand up in the same league with USA or Japan. Even if the truth might still be far away, those imagination will keep lifting our emotion up to that highest place until we're entirely ready.

0 ngomong..:


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Bridal Gowns. Powered by Blogger